default.svg
29-04-2020 09:28 108
Tim AMIK Selatpanjang Kalahkan Sejumlah PT Ternama di Ajang JBC 2015

Dari Selatpanjang tim AMIK mengharumkan nama Riau. Ikut Jawa Bussines Competition atau JBC 2015 di Bandung, sukses peringkat empat. Kalahkan sejumlah perguruan tinggi ternama. Termasuk IPB.

Riauterkini-SELATPANJANG- Prestasi membanggakan diraih Tim Sagu's Mahasiswi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti dalam ajang Java Business Competition (JBC) 2015.

Kenapa tidak, dalam ajang perlombaan bisnis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SEARCH Telkom University Bandung, Jawa Barat ini, Tim Sagu's AMIK Selatpanjang yang mengangkat Potensi sagu berhasil meraih peringkat ke-4 dalam persaingan puluhan Universitas ternama di Indonesia.

Menjadi Juara ke-4, AMIK Selatpanjang 'memepet' prestasi salah satu universitas ternama dikancah dunia pendidikan Nasional yakni Universitas Gajah Mada (UGM) yang berada diurutan ke-3, Sementara universitas Telkom sebagai tuan rumah berada satu tingkat dibawahnya.

Sedangan yang menjadi Juara pertama dalam ajang Java Business Competition 2015 ini diraih Universitas Brawijaya disusul oleh Institut Teknologi Surabaya pada peringkat kedua.

Dosen mata kuliah Manajemen Bisnis AMIK Selatpanjang,Dian Pratiwi Subarno S.M.B, MM, Minggu (4/10/15) mengaku bangga atas perolehan dari para mahasiswi tersebut.

Menurutnya Makalah yang mengangkat tema Entrepreneurial Spirit to Enhance Indonesia's Economic Growth in Competition of ASEAN Economic Community turut mendapat perhatian dewan juri, meskipun hanya peringkat empat.

"Tim yang kami namakan The Sagu's yang beranggotakan Nurimah, Yuni Septiani, dan Nurul Hidayah sebagai perwakilan dari AMIK Selatpanjang yang menyertakan mahasiswa semester 2 berhasil lolos bersaing dengan universitas-universitas ternama yang mayoritas berada di Pulau Jawa," kata Dian.

Sementara itu ketua jurusan Manajemen Informatika Yenni Herayani mengatakan, perolehan mahasiswi Amik Selatpanjang tersebut sebagai bukti bahwa mahasiswa daerah mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas ternama di Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa potensi sagu Kepulauan Meranti tidak kalah dengan potensi-potensi didaerah lain. Namun potensi tersebut harus didukung oleh SDM yang handal dan dukungan dari Pemerintah.

"Kita sebagai mahasiswa daerah jangan minder dengan mahasiswa dari kota besar lainnya. Sebagai mahasiswa harus semangat berinovasi dalam mengembangkan potensi daerah," ujarnya.***(rud)

Berikut Daftar 9 besar dalam Ajang Java Business Competition (JBC) 2015 :

  1. Juara 1 Call for Paper JBC 2015 dari Universitas Brawijaya Malang (Tim Fish System)
  2. Juara 2 Call for Paper JBC 2015 Institut Teknologi Surabaya (tim Greenpreuneur )
  3. Juara 3 Call for Paper JBC 2015 Universitas Gajah Mada (tim Jatayu )
  4. Juara 4 Call for Paper JBC 2015 AMIK Selatpanjang ( tim The Sagu's)
  5. peringkat 5 di raih tim Ayaka dari Universitas Telkom
  6. Peringkat 6 di raih oleh tim Majaya dari Universitas Airlangga
  7. Peringkat 7 tim Super Wood dari Institut Pertanian Bogor
  8. Peringkat 8 diduduki tim Putri Pinang Masak dari universitas Jambi
  9. Peringkat 9 di duduki tim Super Eya dari Universitas Sriwijaya
Layanan

Subscribers.